Minggu, 20 Mei 2012

HeartCatch Pretty Cure


HeartCatch PreCure! (ハートキャッチプリキュア! HātoKyatchi PuriKyua!?) adalah season ke-7 dari rangkaian serial Pretty Cure dari Toei Animation. Mulai ditayangkan pada 7 Februari 2010.
Sejauh ini sudah diketahui ada 4 PreCure (Pretty Cure) dan 2 maskot dalam season ini. Namun ceritanya lebih fokus kepada Tsubomi Hanasaki (花咲つぼみ Hanasaki Tsubomi?)/Cure Blossom (キュアブロッサム Kyua Burossamu?) dan Erika Kurumi (来海えりか Kurumi Erika?)/Cure Marine (キュアマリン Kyua Marin?). Chypre dan Coffret adalah 2 maskot yang akan memberikan kekuatan perubahan wujud pada Tsubomi dan Erika. 2 PreCure yang masih misterius adalah Cure Moonlight dan Cure Sunshine.

Sinopsis :
Tsubomi Hanasaki adalah seorang siswi kelas 2 SMP yang sangat mencintai bunga namun ia sangat pemalu. Pada perjalanan menuju rumah neneknya, ia bermimpi akan pertempuran antara Cure Moonlight dan Dark PreCure yang membuat negeri peri menjadi mengerikan. Tsubomi masuk ke sekolah barunya dan bertemu Erika Kurumi. Awalnya Tsubomi merasa tidak begitu menyukai Erika, sampai saat Kokoro no Hana milik Erika dirampas, Tsubomi dengan bantuan Chypre dan Coffret berubah menjadi Cure Blossom untuk menyelamatkan Erika!

Karakter :
Tsubomi Hanasaki / Cure Blossom
Pengisi suara: Nana Mizuki

Gadis berusia 14 tahun yang sangat menyukai bunga dan bersekolah di SMP Myodou. Dia baru saja pindah ke kota Kibougahana, dimana neneknya tinggal. Rumahnya adalah sebuah toko bunga bernama Hanasaki Flower Shop. Tsubomi memiliki pribadi yang tegas, namun pemalu.
Selogan: "私、堪忍袋の緒が切れました!" (Aku tak tahan lagi!)
Frase Henshin: "プリキュア!オープン マイ ハート!大地に咲く一輪の花 キュアブロッサム!" / "PreCure! Open My Heart! Daichi ni saku ichirin no hana Cure Blossom!" ("PreCure Open My Heart! - Semua Bunga Bermekaran di Bumi, Cure Blossom!")
Jurus (Forte Wave): "集まれ花のパワー!ブロッサムタクト!花よ輝け!プリキュア・ピンクフォルテウェイブ!" / "Atsumare hana no power! Blossom Tact! Hana yo kagayake! PreCurePink Forte~Wave!" ("Bersatulah, Kekuatan Bunga! Blossom Tact! Berkilaulah, bunga! Precure Pink Forte Wave!!")

Erika Kurumi / Cure Marine
Pengisi Suara: Fumie Mizusawa

Gadis berusia 13 tahun, teman sekelas dan tetangga Tsubomi. Ketua dari Klub Fashion di sekolahnya. Dia sangat menyukai Fashion dan memiliki sifat yang blak-blakan dan sedikit bego. Rumahnya adalah sebuah rumah modiste "Fairy Drop" yang tepat ada disamping rumah Tsubomi.
Selogan: "海より広いあたしの心も、ここらが我慢の限界よ!" ("Bahkan kebaikan saya, yang lebih lebar dari laut, sekarang di batasnya!")
Frase Henshin: "プリキュア!オープン マイ ハート!海風に揺れる一輪の花 キュアマリン!" / "PreCure! Open My Heart! Umikaze ni yureru ichi rin no hana, Cure Marine!" (Precure! Open My Heart! Semua Bunga berfluktuasi pada angin laut, Cure Marine!)
Jurus (Forte Wave): "集まれ花のパワー!マリンタクト!花よ煌け!プリキュア・ブルーフォルテウェイブ!" / "Atsumare hana no power! Marine Tact! Hana yo kirake! PreCureBlue Forte~Wave!" ("Bersatulah, Kekuatan Bunga! Marine Tact! Bersinarlah, Bunga! Precure Blue Forte Wave!!")

Yuri Tsukikage / Cure Moonlight
Pengisi Suara: Aya Hisakawa

Seorang PreCure yang nampak dalam mimpi Tsubomi dan Erika. Di awal episode diceritakan bahwa ia bertarung dengan Dark PreCure dan kalah...
Selogan: unknown
Frase Henshin: unknown
Jurus (Power Fortissimo): "Atsumare hana no power! Moon Tact! PreCureFloral Power Fortisimo!" ("Bersatulah, Kekuatan Bunga! Moon Tact! Precure Floral Power Fortissimo!!")

Itsuki Myoudouin / Cure Sunshine
Disuarakan: Houko Kuwashima

Seorang gadis berpenampilan laki-laki yang menjabat sebagai ketua OSIS dimana Tsubomi dan Erika bersekolah. Dia adalah cucu dari kepala sekolah Myodou Academy. Kemunculannya selalu dikawal oleh beberapa murid, dan bahkan selalu diikuti oleh para fans.
Selogan: "その心の闇、私の光で照らしてみせる!"
Frase Henshin: "プリキュア!オープン マイ ハート!陽の光浴びる一輪の花、キュアサンシャイン!" / "PreCure! Open My Heart! Hi no hikari ni abiru ichirin no hana, Cure Sanshain!"
Jurus (Gold Forte Burst): "Atsumare hana no power! Shiny Tambourine! Hana yo, mai odore! PreCureGold Forte Burst!"

Maskot :
Chypre
Pengisi Suara: Taeko Kawata

Seorang peri yang seharusnya melindungi "Kokoro no Taiju (Heart Tree)". Dalam rangka untuk menyelamatkan Kokoro no Taiju dari bahaya, ia pergi untuk mencari PreCure baru. Kemudian ia bertemu dengan Tsubomi, yang merupakan salah satu calon Kesatria Legenda Precure dipilih oleh Kokoro no Taiju, dan memberikan "PreCure Seed" agar dia bisa berubah menjadi Cure Blossom. Ia sering menyamar sebagai boneka binatang. Dia memiliki kekuatan untuk melahirkan "Heart Seeds". Konon katanya bila semua Heart Seeds berhasil dikumpulkan, sebuah keajaiban akan terjadi. Chypre memiliki karakter tenang. Dia sering berperilaku seperti dia adalah kakak perempuan bagi Tsubomi.

Coffret
Pengisi Suara: Motoko Kumai

Sama seperti Chypre, dia juga datang untuk mencari PreCure baru guna menyelamatkan Kokoro no Taiju dari bahaya. Nantinya dia akan memberikan "PreCure Seed" pada Erika dan menjadikannya Cure Marine. Coffert memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Chypre namun sangat baik terhadap orang lain. Dia sering berlaku seperti adik laki-laki kecil Erika.

Potpourri
Pengisi Suara: Kokoro Kikuchi

Sama seperti Chypre, dia juga datang untuk mencari PreCure baru guna menyelamatkan Kokoro no Taiju dari bahaya. Nantinya dia akan memberikan "PreCure Seed" pada Itsuki dan menjadikannya Cure Sunshine.

Coupé-sama

Seorang peri, sama seperti Chypre dan Coffret. Dia tinggal di Botanical Garden milik nenek Tsubomi. Walau hanya diam saja, tapi dia selalu mengamati Tsubomi dan Erika. Dia adalah seorang peri legendaris yang sangat dikagumi oleh Chypre dan Coffret. Dikatakan pula bahwa dia adalah peri pendukung Cure Flower pada masa lalu.

Dessert Appostels :
Profesor Sabaku
Pengisi Suara: Taiten Kusunoki

Bos dari Desert Appostels yang selalu mengenakan topeng dan tidak pernah menunjukkan wajahnya. Tujuannya adalah membuat Kokoro no Taiju layu agar ia dapat menguasai dunia.

Dark PreCure
Pengisi Suara: Minami Takayama

Tangan kanan Profesor Sabaku. Dia memiliki Dark Tact. Dia juga memilki bola mata yang berbeda. Dia jugalah yang mengalahkan Cure Moonlight. Sifatnya sepertinya sangat kejam.
Jurus: Dark Forte Wave!
Jurus (Power Fortissimo): Precure Dark Power Fortissimo!!

Sasorina
Pengisi Suara: Urara Takano
Salah satu dari 3 Dessert Cadets. Memiliki gaya rambut dan berpakaian yang aneh. Dia selalu menyerang PreCure sekuat tenaga, saat menyerang, rambutnya akan berubah menyerupai ekor Kalajengking.

Kumojacky
Pengisi Suara: Eiji Takemoto

Seorang lelaki yang juga merupakan salah satu dari 3 Dessert Cadets. Dia berbicara dengan logat Tosa (logat Shikoku dari bagian barat Jepang). Tipe orang yang gemar bertarung dan selalu melakukan serangan-serangan dahsyat!

Cobraja
Pengisi Suara: Hirofumi Nojima

Anggota 3 Dessert Cadets yang paling narsis, dan beranggapan bahwa dirinya adalah lelaki terindah seantero jagad. Bertarung dengan memerintah Sunacky, dan tetap berusaha tampil seindah mungkin dalam kondisi apapun.

Sunacky

Bawahan 3 Dessert Cadets. Selalu bekerja dengan keras.

Desertrians
Monster of The Week dalam serial Heartcatch PreCure! Diciptakan oleh para Dessert Cadets dengan menggabungkan sebuah benda dengan Kokoro no Hana milik orang yang dirampasnya menjadi sesosok monster yang siap menyerang para PreCure.
Desertrian 001 muncul pada episode 01 dan 02, tercipta dari Kokoro no Hana milik Erika dan sebuah boneka kecil. Sebuah monster boneka raksasa.
Desertrian 002 muncul pada episode 03, tercipta dari Kokoro no Hana milik Sayaka dan sebuah bola sepak. Sebuah monster bola sepak raksasa.
Desertrian 003 muncul pada awal episode 04, bentuknya menyerupai monster mesin pembersih (menggunakan Kokoro no Hana milik seseorang yang tidak dimunculkan dalam episode ini).
Desertrian 004 muncul pada pertengahan episode 04, tercipta dari Kokoro no Hana milik Mao dan sebuah vaccum cleaner. Sebuah monster caccum cleaner raksasa.
Desertrian 005 muncul pada episode 05, tercipta dari Kokoro no Hana milik Akira dan semangkok ramen. Sebuah monster Ramen raksasa.

Karakter Lain :
Kaoruko Hanasaki
Disuarakan: Chika Sakamoto

Nenek Tsubomi yang merupakan PreCure lengendaris, dahulu wujud lain Nenek Kauroko adalah Cure Flower. Maka tidak perlu dipertanyakan mengapa Coupé-sama bisa bersamanya hingga sekarang, karena Coupé-sama adalah partnernya. Dia adalah pengurus Botanical Garden yang juga merupakan tempat tinggal bagi Coupé-sama.

Mizuki Hanasaki
Disuarakan: Katou Youko

Ibu Tsubomi yang juga seorang florist di Hanasaki Flower Shop.

Youichi Hanasaki
Disuarakan: Nobuaki Takemitsu

Ayah Tsubomi yang juga seorang florist di Hanasaki Flower Shop.

Momoka Kurumi
Disuarakan: Shizuka Ito

Kakak perempuan Erika yang sejauh ini diketahui sebagai seorang model. Ia bersekolah di SMA Myodou.

Sakura Kurumi
Disuarakan: Hyo-sei

Ibu Erika seorang fashion designer yang memiliki butik Fairy Drop di sebelah rumah Tsubomi.

Ryuunosuke Kurumi
Disuarakan: Kouichi Touchika

Ayah Erika yang bekerja sebagai fotografer.

Tsuruzaki
Disuarakan: Hiroko Ushida

Wali Kelas Tsubomi dan Erika, galak tapi dapat diandalkan.

Nanami Shiku
Disuarakan: Yukiyo Fujii

Teman sekelas Tsubomi dan Erika, fans gila Itsuki.

Theme Song :
1st OP Alright Heartcatch Precure!
Artis: Aya Ikeda

1st ED Heartcatch Paradise
Artis: Mayu Kudou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar