Jumat, 25 Mei 2012

Berpetualang Bersama Sahabat Part 5


            Hari minggu pun tiba. Kini Iqbaal baru bangun tidur. Dia masih terlihat ogah – ogahan untuk bangun tidur. Jam masih menunjukkan pukul 6 pagi. Dia pun bergegas ke kamar mandi untuk mandi. Dan setelah mandi dia pun segera pergi ke meja makan untuk sarapan. setelah sarapan Iqbaal pergi ke ruang Tv untuk menonton tv dan juga sambil menunggu teman – temannya. Ketika Iqbaal lagi asyik – asyiknya nonton tv. Pntu depan terbuka.

“Iqbaal....” teriak deva

“Deva.....” Iqbaal pun kaget

“kok nggak bilang – bilang sih kalau mau kesini” ujar iqbaal

“kan biar suprise, baal” ujar deva

“ke atas yuk, dev” ajak iqbaal

            Lalu mereka pun naik ke lantai atas yang tak lain dan tak bukan adalah dimana kamar Iqbaal berada. Dan mereka pun mengobrol – ngobrol sambil bercanda – canda.

“baal, maapin gw, ya. Yang kemarin – kemarin pas gw ngejek kalian” ujar deva

“santai aja kali, dev. Lu kayak baru kenal gw sehari atau 2 hari aja. Lu kan sepupu gw. Pasti tahulah tabiat gw kayak gimana. Gw kagak marah, kok” ujar iqbaal

“makasih ya, baal” ujar deva

J” iqbaal pun hanya tersenyum

            Tiba – tiba deva pun melempar bantal ke arah iqbaal.

“ye, ngajak perang bantal nih, ceritanya” ujar iqbaal

“ayok” ujar deva

“wadow...sakit deva” teriak iqbaal ketika bantal mengenai mukanya.

“hahaha....” tawa deva

“hiyaaaa...awas lu, dev, gw balas lu” teriak iqbaal

“haha....nggak kena tuh” teriak deva

“deva.....”teriak iqbaal

“hahaha....” tawa merek berdua

*30  menit kemudian*

“hah....hah....udah ah, dev. Capek” ujar iqbaal

“jadi inget masa kecil kita dulu ya, dev” ujar iqbaal

“iya. Dulu mah kita sering perang bantal kayak gini. Mandi lumpur, sering hujan – hujanan juga” ujar deva

“iya. Tapi sekarang jangankan main – main kayak dulu. Ketemu sih sering, tapi jarang banget ngobrol” ujar iqbaal

“iya. Kita harus pura – pura musuhan. Sebenarnya aku capek, baal pura – pura musuhan kayak gini demi forever” ujar deva

“kangen gak, dev. Masa – masa kayak dulu” tanya iqbaal

“kalau di bilang kangen pasti kangen lah, baal” ujar deva sambil menatap atap

“aku juga, dev. Kangen banget malah” ujar iqbaal

“kapan, ya. Kita bisa kayak dulu lagi. Bercanda dan tertawa bersama. Main – main kayak dulu” ujar deva

“kalau udah waktunya kita pasti bisa kayak dulu lagi” ujar iqbaal

“tapi kapan, ya” ujar deva

“entah lah, dev. Tapi kita mesti sabar. Aku juga sebenarnya capek harus kayak gini terus. Kamu sih enak, dev setiap pergi ke sekolah kamu bisa naik mobil. Nah, aku harus dari rumah jam setengah 5. Shalat aja harus nemu masjid dulu baru bisa shalat. Kalau nggak kayak gitu gw bakalan telat” ujar iqbaal

“maaf, baal. Kemaren – kemaren aku ngejekin kamu” ujar deva

“deva, udah berapa kali aku bilang. Kamu nggak ngerasa kamu ngehina aku. Kita kan udah sepakat untuk pura – pura. Jadi jalanin aja, oke” ujar iqbaal

J” deva pun tersenyum mendengar ucapan iqbaal

“eh, dev. Tahu nggak” ujar iqbaal

“kagak....” jawab deva

“ya iyalah gw belum ngomong” ujar iqbaal

“kenapa?” tanya deva

“ternyata cinta loe nggak bertepuk sebelah tangan” ujar iqbaal

“maksud loe?” tanya deva nggak ngerti.

“jadi, maksud gw itu keke cewek yang loe suka itu juga suka sama loe” ujar iqbaal

“tahu dari mana loe?” tanya deva menyakinkan iqbaal

“dih, nggak percaya amat” ujar iqbaal

“emang” kata deva

“keke ngomong sendiri ke gw. Kalau dia itu suka sama kamu. Terus aku cerita deh ke dia kalau kamu itu sepupu aku dan juga kamu cinta sama keke” ujar iqbaal

“kamu kasih tahu keke kalau dia suka sama gw” ujar deva

“iya...” ujar iqbaal

“kenapa di kasih tahu. Gw kan malu, iqbaal dhiafakhri ramadhan” ujar deva gemes

“ye....masih untung loe gw comblangin” ujar iqbaal

“tapi bukan kayak begini juga donk, iqbaal. Yang otak sama kakinya kebali” ujar deva gemas sambil mengejek iqbaal

“semprul banget sih loe, otak gw tuh normal. Kalau kagak mana mungkin gw rank 1” ujar iqbaal

“iya deh yang ranking di kelasnya. Hahaha.....” ujar deva

“nyeh...ngejek lu” ujar iqbaal

“gw kagak ngejek. Tapi ngehina” ujar deva

“sama aja, konyol” ujar iqbaal

“ye, ganteng – ganteng gini di bilang konyol” ujar deva

“ganteng dari hongkong” ujar iqbaal

“kagak. Gw asli indonesia” ujar deva

“haha....iya lu ganteng, tapi kalau di liat dari monas pake sedotan” ujar iqbaal

“nah, kan di liat dari monas pake sedotan aja gw ganteng. Gimana aslinya lebih ganteng lagi...haha” ujar deva

“terserah kata lu aja, deh” ujar iqbaal

“emang terserah gw. Masa terserah lu sih” ujar deva

            Lagi asyik – asyiknya bercanda pintu pun kamar iqbaal pun terbuka. Dan masuklah Kiki, Aldi, Bastian, Oik, Keke, dan Acha. Dan mereka pun kaget ketika melihat deva sedang bercanda – canda bersama Iqbaal.

“apa – apaan maksudnya ini, baal. Kenapa ada dia segala” ujar kiki marah. Deva dan iqbaal pun hanya terdiam

“aduh, mampus dah gw ketahuan. Gw lupa kalau mereka mau datang kesini” batin iqbaal

“udah, biar gw yang jelasin semuanya” ujar deva

“nggak usah ikut – ikutan deh, lu” bentak bastian

“gw bisa jelasin semuanya kok” ujar iqbaal

“gw nggak nyangka ya, baal. Ternyata lu penghianat. Lu itu udah penghianat di atas penghianat” ujar bastian kesal

“tapi please. Dengaerin gw dulu” ujar iqbaal

“iqbaal dan deva itu sepupuan. Mereka pura – pura musuhan Cuma karena kalian semua dan juga demi genk forever juga. Mereka sebenarnya udah capek pura – pura musuhan, tapi kalian semua nggak mau baikan. Deva juga sebenarnya gak marah sama kalian, apalagi sampai musuhin kalian. Kemaren pun deva ngejek kita itu terpaksa. Deva itu nggak ada niatan untuk ngejek kalian. Kak ify pun yang notabene nya adalah sahabat dari genk forever pun nggak pernah benci sama kalian. Bahkan kak ify yang sering membujuk genk forever untuk baikan sama kalian, tapi genk forever menolak mentah – mentah usul kak ify” ujar keke panjang lebar mengambil alih ucapan deva dan iqbaal

“kok kamu tahu semuanya” tanya deva

“dikasih tahu iqbaal” ujar keke

“bener gitu iqbaal?” tanya kiki bijak. Iqbaal pun hanya menundukkan kepala dan sebenarnya dia sudah nangis. Tapi semuanya tidak tahu. Tapi tiba – tiba iqbaal langsung memeluk deva, sampai – sampai deva jungkir balik dari kasur, dan mengaduh kesakitan.

“aduh....iqbaal sakit....” ujar deva kesakitan

“maaf, dev.” Ujar iqbaal, dia pun masih nangis sesenggukan.

“iqbaal, apa yang dikatakan keke bener?” tanya kiki sekali lagi karena dari tadi pertanyaannya tidak di jawab oleh iqbaal, tapi kali ini kiki menghadap ke iqbaal dan mengangkat wajah iqbaal

“i...iya, bang” ujar iqbaal

“nggak usah nangis, baal. Abang minta maaf sama kamu tadi udah bentak kamu. Dan untuk kamu deva, gw juga minta maaf ya” ujar kiki

“nggak, bang. Seharusnya deva yang minta maaf sama kalian. Deva udah punya banyak kesalahan sama kalian.” Ujar deva

“gw udah maafin loe, kok. Tapi nggak tahu sama yang lainnya” ujar kiki, lalu deva, kiki, keke, dan iqbaal melihat ke arah sahabat – sahabatnya yang lain.

“gw udah maafin lu, dev. Gw juga minta maaf, ya” ujar oik

“gw juga ya minta maaf. Gw juga udah maafin loe, kok” ujar acha

“gw juga udah maafin loe kok, dev. Tapi, gw juga minta maaf, ya.” Ujar aldi. Sedangkan bastian hanya memalingkan wajahnya

“huh....” ujar bastian sambil memalingkan wajahnya

“bas....” ujar kiki

“aku nggak bakalan minta maaf dan nggak bakalan maafin dia” ujar bastian

“bastian, nggak baik lho nyimpen dendam. Mendingan kamu minta maaf” ujar kiki

“gw minta maaf ya, bas. Gw juga tahu kesalahan gw” ujar deva meminta maaf sama bastian. Bastian pun melihat ke arah teman – temannnya dan teman – temannya pun menganggukan kepala mereka masing – masing.

“oke. Gw maafin loe” ujar bastian

“jadi, kalian semua udah maafin deva kan. Gak ada yang marah sama deva lagi, kan” ujar iqbaal

“tapi, aku mohon. Jangan kasih tahu temen – temen gw kalau kita udah baikan. Gw janji nggak akan ngehina kalian lagi. Kalaupun temen gw menghina kalian gw akan tutup mulut deh. Nggak akan ngomong apa – apa lagi” ujar deva

“tenang aja. Ngapain juga kita ngaduin hal ini ke temen – temen loe. Nggak ada untungnya malah nyari ribut” ujar kiki

“makasih, ya” ujar deva

“semuanya udah pada baikan, kan. Nah, sekarang waktuny deva nembak keke. Kalian kan saling suka” ujar iqbaal. Deva dan keke yang kaget pun langsung memelototkan wajahnya ke arah iqbaal

“iqbaal, apa – apaan sih” ujar deva dan keke

“hahaha.....mata lu tambah belo, dev” ujar iqbaal

“badan loe tambah cungkring” ujar deva

“udah sana tembak mumpung ada orangnya. Gw kan udah janji sama kalian untuk nyomblangin kalian” ujar iqbaal

“iqbaal apa – apaan sih nggak lucu” ujar deva

“tunggu....tunggu. jadi deva sama keke saling suka?” tanya oik

“bukan saling suka, ik. Tapi saling cinta” ujar iqbaal. Lalu deva pun menarik tangan keke untuk pergi ke halaman belakang

“eh, ikutin mereka yuk” ujar iqbaal

“yuk” ujar acha

            Di taman belakang rumahnya iqbaal. Deva lagi sedang proses penembakan keke.

“keke, my princess” ujar deva

“ya, dev” jawab keke

“wajahmu cantik mengalihkan duniaku. Aku sudah cinta mati sama kamu sejak pandangan pertama. Maukah engakau menjadi pacarku” ujar deva menembak keke tampa keraguan

“hmmm.....aku mau kok, dev Jadi pacar kamu. Tapi jangan sampai hal ini ketahuan sama temen – teman kamu. Jadi intinya kita pacaran backstreet di belakang teman – teman kamu” ujar keke

“oke. Makasih ya, sayang” ujar deva lalu memeluk keke.

“ciye.....yang udah jadian. PJ, deva. PJ....wooo. saudara sendiri masa kagak di kasih PJ. Deva...” ujar iqbaal yang cerewetnya kambuh, deva dan keke yang tadinya saling pelukan pun melepaskan pelukan mereka

“cerewet....” ujar deva

“ih...PJ nya, ya” ujar iqbaal

“cerewet amat sih. Masih mending kalau cewek yang cerewet itu mah wajar. Nah loe cowok tapi cerewet.” Ujar deva

“PJ” ujar iqbaal

“iye, besok.” Ujar deva

“kita ketemu  aja sebulan sekali. Eh nggak ding. Tiap hari juga ketemu, tapi ngobrolnya sebulan sekali” ujar iqbaal

“ih...ini anak bego kok di piara. Nanti gw minta uang sama nyokap terus gw kasih ke loe uangnya” ujar deva kesal

“oh...” ujar iqbaal

“ini anak ngeselin banget, dah. Awas lu, baal” ujar deva yang udah mulai kesal sama iqbaal. Lalu mengejar iqbaal. Iqbaal pun udah siap – siap berlari.

“waaaa......mama tolong....” teriak iqbaal

“iqbaal sini kamu jangan lari” teriak deva

            Teman – temannya pun ketawa – ketawa saja melihat deva sama iqbaal lari -  larian. Selama 30 menit mereka main kejar – kejaran lalu jatuh terduduk

“hah.....hah...gila loe, dev. Gw capek banget” ujar iqbaal kecapekan

“lagian jadi orang ngeselin” ujar deva

“eh, dev. Lu sama temen – temen lu yang wakilin sekolahan lu untuk kemah” tanya acha

“iya” jawab deva. Nafasnya pun masih ngos – ngosan

“kan kalian Cuma ber – 6” ujar aldi

“kita minta tolong kak ify untuk ikut. Kak ify kan alumni SMP Sinar Jaya” ujar deva

“ouh...” ucap mereka kompak.

“oh iya.  Kan kumpulnya di sekolahan kalian, ya. Jam 6 udah harus kumpul, kan?” tanya deva

“iya.” Jawab kiki

“hmmm....gini aja. Gw bakalan suruh sopir gw untuk kesini, supaya kalian nggak telat. Kalian naik mobil gw. Sebenarnya sih mobilnya iqbaal, tapi di titipin di rumah gw” ujar deva

“nah, loe sendiri” ujar oik

“gw bisa pake mobil gw sendiri. Atau nggak numpang sama kak ray. Gw kan rumahnya deketan” ujar deva

“ya udah. Lagian itu kan mobil gw yang beli. Lumayan lho baru di pake 2 kali. Waktu liburan itu, dev. Ke dufan sama ciater ya kalau nggak salah” ujar iqbaal

“kita sih setuju – setuju aja” ucap yang lainnya

“ya udah. Nanti aku suruh sopir gw. Kesini hari minggunya. Kita berangkat kan hari senin” ujar deva

“makasih ya, dev” ucap bastian

“mobilnya kan punya iqbaal” ucap deva

“pokoknya makasih untuk deva dan juga iqbaal” ucap kiki

#Bersambung#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar